IJO LUMUT'Z™

Sekedar tips dan info umum

Semut Penyebab Korsleting Listrik

Rasberry Crazy, Semut Penyebab Korsleting Listrik

Rasberry Crazy Semut Penyebab Korsleting Listrik

Para ilmuwan berhasil mengindentifikasi semut yang dapat menyebabkan korsleting listrik di rumah. Mereka menamakan semut penyebab korsleting listrik tersebut dengan sebutan Rasberry Crazy.

Sebelumnya, ilmuwan hanya berhasil mendeskripsikan hingga tingkat genus, yaitu genus Nylanderia. Oleh karenanya, semut ini hanya diberi nama berdasarkan penemunya, Tom Rasberry.

Dilansir livescience, semut Rasberry diketahui suka hidup di sekitar kabel listrik dan merusak kabel. Semut Rasberry pertama kali ditemukan di Houston. Saat ini, ditemukan juga di 21 wilayah Negara Bagian Texas serta beberapa wilayah Missisipi dan Lousiana. Hewan ini berukuran sekitar 4-5 mm dan memiliki warna kemerahan.

Taksonom dari Towson University di Maryland, John LaPolla, mempelajari spesies semut tersebut dan berhasil mengidentifikasinya. Ia berhasil mengidentifikasi setelah membandingkan N. Fulva dengan spesies lain di genus yang sama. LaPolla mengatakan, proses identifikasi cukup rumit karena N. fulva sangat mirip dengan spesies N. pudes. Ia kemudian mengetahui bahwa perbedaan keduanya ada pada alat kelamin jantannya.

Semut Penyebab Korsleting Listrik Reviewed by Ijolumutz on 28 Nov .Rating: 4.7
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Semut Penyebab Korsleting Listrik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://mwbers.blogspot.com/2012/11/semut-penyebab-korsleting-listrik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 28 November 2012

1 Komentar untuk "Semut Penyebab Korsleting Listrik"

Anonim mengatakan...

オンラインカジノ 比較 オンラインポーカー [url=http://xn--japan-ym4dobj1jwjxk6dc.com/ ]オンラインカジノ ブログ [/url] http://is.gd/TdvUSV オンラインカジノ 比較